Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Al-Quran Cantik, Al-Qur'an Pelangi & Al-Qur'an Rainbow siap melayani dan membantu Anda.
Penerbit Jabal adalah perusahaan yang fokus mencetak Al-Qur'an dan buku-buku islam terbaik sejak 2004 Penerbit Al-Qur'an Jabal menyediakan beragam jenis Qur'an dan buku yang sesuai kebutuhan Menyediakan Al-Qur'an tanpa terjemah, Al-Qur'an Tajwid hingga Al-Qur'an Hafalan Menyediakan Quran berbagai macam ukuran. A6 ( 10x15 cm), A5 ( 20x15 cm ), A4 ( 21x29 cm). Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.35.000,- Hingga Rp. 120.000,-. Kami menerima pemesanan Al-Qur'an custom untuk membutuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Wanita Mulia yang Meminum Air Timba dari Langit

Wanita Mulia yang Meminum Air Timba dari Langit

Diposting pada 18 December 2019 oleh penerbit alquran | Dilihat: 24 kali

Satu kisah yang sangat menyentuh saat Rasulullah saw berhijrah. Seorang muslimah mulia bernama Ummu Aiman hijrah, tapi ia sedang shaum. Yang menarik adalah wanita ini hijrah sendirian dan berjalan kaki dari Mekkah ke Madinah.

Kondisi padang pasir yang sepi dan panas terik membuat Ummu Aiman sangat kelelahan. Dirinya hampir pingsan. Bahkan saat datang waktu berbuka, tidak ada sisa bekal air yang dapat diminum. Keadaan ini membuat kondisinya semakin terpuruk.

Di tengah lemasnya tubuh dan rasa haus yang teramat tinggi, tiba-tiba datanglah keajaiban.  Ujug-ujug di depannya hadir setimba air dari langit dengan tali timba berwarna putih. Wanita muslimah ini pun meminumnya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan Ummu Aiman berkata;

“Sesudah minum air itu, aku tidak merasakan haus lagi. Meskipun aku berpuasa di tengah hari yang biasanya aku merasa haus, kini aku tidak merasakan haus setelah minum air itu. Sejak saat itu, jika aku berpuasa pada hari yang sangat panas, aku tidak pernah merasakan haus.” Kemudian  Ummu Aiman menuturkan, “Sejak itu, aku berpuasa di siang yang panas dan berjalan di bawah terik matahari agar aku merasa haus, namun aku tidak pernah merasakan dahaga.”

Nabi Muhammad saw sangat hormat pada Ummu Aiman, hubungan mereka sangat dekat. Bahkan Nabi saw. memanggilnya  ibu.

Rasulullah saw juga pernah berkat, ”Wanita ini adalah anggota keluargaku yang masih tersisa.” Pada kesempatan lain dia juga pernah berkata, ”Ummu Aiman adalah ibuku setelah ibuku (wafat).”

Ummu Aiman adalah mantan hamba sahaya yang diwariskan kepada Muhammad dari ayahnya, Abdullah bin Abdul Muthalib. Beliaulah yang mengasuh Nabi Muhammad saw hingga usia dewasa. Wanita ini kemudian dimerdekakan tatkala Rasulullah saw menikah dengan Khadijah binti Khuwailid.

Muslimah taat ini mengasuh Muhammad kecil dengan penuh kelembutan. Perempuan mulia ini wafat pada masa khalifah Utsman bin Affan, bertepatan 20 hari setelah wafatnya Umar.

Baca Juga:

Wanita Mulia yang Meminum Air Timba dari Langit | Penerbit Alquran untuk Wanita | 085315129995

Komentar dinonaktifkan: Wanita Mulia yang Meminum Air Timba dari Langit

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 47%
Alquran Cantik Pelangi Utsmani HC

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
Mushaf Aisyah Cover Kulit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000
Tersedia
Rp 45.000
Stok: Tersedia
Mushaf Hafsah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran muslimahRp 69.000
Tersedia / QH
Rp 69.000
Stok: Tersedia
Kode: QH
Mushaf Sabrina

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 69.000
Tersedia
Rp 69.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR