Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Al-Quran Cantik, Al-Qur'an Pelangi & Al-Qur'an Rainbow siap melayani dan membantu Anda.
Penerbit Jabal adalah perusahaan yang fokus mencetak Al-Qur'an dan buku-buku islam terbaik sejak 2004 Penerbit Al-Qur'an Jabal menyediakan beragam jenis Qur'an dan buku yang sesuai kebutuhan Menyediakan Al-Qur'an tanpa terjemah, Al-Qur'an Tajwid hingga Al-Qur'an Hafalan Menyediakan Quran berbagai macam ukuran. A6 ( 10x15 cm), A5 ( 20x15 cm ), A4 ( 21x29 cm). Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.35.000,- Hingga Rp. 120.000,-. Kami menerima pemesanan Al-Qur'an custom untuk membutuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Tafsir At-Taubah Ayat 36 Tentang Bulan Muharram

Tafsir At-Taubah Ayat 36 Tentang Bulan Muharram

Diposting pada 10 September 2019 oleh penerbit alquran | Dilihat: 74 kali

Surat At-Taubah Ayat 36

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ ۚ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

Makna Ayat Ini

Sesungguhnya bulan-bulan dalam ketetapan Allah dan dalam catatan yang tertulis di lauhul mahfuzh ada dua belas bulan, yaitu hari ketika Allah menciptakan langit dan bumi.

Allah mengharamkan peperangan dalam keempat bulan tersebut. Empat bulan tersebut yaitu dzulqadah, dzulhijjah, muharam, dan rajab. Kecuali mempertahankan diri.

Tidak boleh menzholimi diri di bulan-bulan tersebut lantaran tingkat keharamannya jadi lebih tinggi.

Maksud menzalimi yaitu berbuat dosa. Lantaran bulan ini istimewa, maka berbuat maksiat dosanya jadi lebih tinggi dibandingkan bulan lainnya, bukan berarti kezhaliman di bulan lain boleh.

Sumber:

Tafsir At-Taubah Ayat 36 Tentang Bulan Muharram | Penerbit Alquran untuk Wanita | 085315129995

Komentar dinonaktifkan: Tafsir At-Taubah Ayat 36 Tentang Bulan Muharram

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Paling Laris
Alquran Perkata

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 49.000
Tersedia
*Mulai Rp 49.000
Stok: Tersedia
Mushaf Halimah Hc

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Mushaf Yasminah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000
Tersedia
Rp 35.000
Stok: Tersedia
Mushaf Raihan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 69.000
Tersedia
Rp 69.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR