Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Souvenir Pernikahan Alquran Kecil | Kisah Nabi Menikahi Khadijah

Souvenir Pernikahan Alquran Kecil | Kisah Nabi Menikahi Khadijah

Diposting pada 6 Februari 2018 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 779 kali

Souvenir Pernikahan Alquran Kecil Mushaf Aqilah

Souvenir Pernikahan Alquran Kecil

Rp.59.000

Pemesanan Hubungi
Admin 1 : 087824086365
Admin 2 : 085315129995

Spesifikasi mushafnya :
1. Al Quran dan terjemah.
2. Ringkasan Fikih Sunnah untuk wanita.
3. Ringkasan doa dan dzikir untuk wanita.
4. Ringkasan Asbabun Nuzul untuk wanita.
5. Indeks Al Quran.
6. Ayat-ayat tentang wanita diblok warna khusus agar mudah diketahui.
7. Ringkasan Bulughul Maram untuk wanita.
8. Ukuran A6 (kecil) 10 x 15 cm Hard Cover.
9. Jenis kertas luks kuning (Quran Paper Premium).
10. Laminating Dove.
11. Tebal 632 halaman.

Kisah Nabi Menikahi Khadijah | Souvenir Pernikahan Alquran Kecil

Tersiarlah kabar bahwa Sang Nabi menikahi Khadijah seakan Sang Nabi menginginkannya. Sehingga dari kabar tersiar itu, ditetapkanlah “sebuah kesunnahan” bahwa jika ingin mengikuti Nabi, kawinilah janda bukan perawan seperti banyak dilakukan orang. | Souvenir Pernikahan Alquran Kecil

Umat Islam yang jarang atau tidak pernah membaca secara cermat sirah (perjalanan hidup) Sang Nabi, tentu akan mudah percaya begitu saja siaran itu. Demikianlah masyarakat yang rendah angka literasinya. Begitu mudah mereka dibutakan sebuah pernyataan tanpa melakukan konfirmasi terhadap catatan sejarah yang telah ada.

Lalu benarkah Nabi memang ingin mengawini Khadijah radhiyallahu anha? Siapakah yang sebenarnya lebih dahulu menyampaikan keinginan? | Spesialis Penerbit AlQuran

Beberapa catatan–di antaranya di dalam Fiqhus Sirah karya Syaikh Muhammad al-Ghazali–disebutkan bahwa setelah mengetahui kredibilitas Sang Nabi di dalam menjalankan usaha serta cara beliau berinteraksi dengan banyak orang, terbersitlah keinginan di dalam hati Khadijah untuk menjadikan Muhammad Sang Nabi sebagai suami.

Khadijah telah berpengalaman menikah. Namun ajal memisahkannya dari suami terdahulu. Bagi masyarakat Makkah, Khadijah bintu Khuwailid bin Al-Asad, bukanlah wanita biasa. Pengaruhnya di masyarakat Makkah sangatlah kuat. Di samping terkenal sebagai pengusaha wanita sukses, keluarga besar Khadijah merupakan keluarga terpandang. Banyak tokoh Makkah yang melamarnya namun Khadijah menolak. | Souvenir Pernikahan Alquran Kecil

Justru setelah mengetahui akhlak Muhammad bin Abdullah sholawatullohi ‘alayhi, Khadijah malah menginginkan laki-laki yang tidak pernah menyampaikan lamaran kepadanya itu. Diutuslah seorang pembantu, untuk menemui Muhammad. Lalu, pembantu menyampaikan keperluan majikannya kepada Muhammad.

Muhammad kaget bukan kepalang. Bagi dirinya yang miskin dan berasal dari keluarga tak berpunya, menikahi Khadijah adalah sebuah kemustahilan. Muhammad yang lugu, tidak pernah memikirkan dengan siapa dirinya akan menikah. Bimbingan Allah yang telah berlangsung sejak dadanya dibelah semasa kecil, telah membuat dirinya khusyuk menghayati alam malakut dan jabarut. Bagi Sang Nabi, menyebut nama Allah menghadirkan ekstase tersendiri yang lebih dahsyat daripada kenikmatan seksual.

Dengan kerendahan hati, Muhammad menjawab pesan itu, ” tidak ada sedikitpun harta di genggaman tanganku untuk menikahinya”. Namun, jawaban pesimis Muhammad itu dibalas Khadijah dengan mengirim pamannya Amru bin al-Asad untuk menjumpai Abu Thalib, pamanda sang Nabi. | Souvenir Pernikahan Alquran Kecil

Khadijah tidak menuntut besaran mas kawin yang harus diberikan. Baginya kesediaan Muhammad untuk menikahinya lebih dari nilai mas kawin yang paling mahal. Mungkin karena itu Muhammad Sholla Allahu ‘alayhi wa sallam sangat mencintainya.

Kisah pernikahan Rasulullah dengan Sayyidah Khadijah Radhiyallahu anha ini janganlah dijadikan sebagai bahan olok-olok untuk memojokkan sekelompok orang yang tidak kita suka. Dari perkawinan Rasulullah dan Sayyidah Khadijah lahirlah Sayyidah Fathimah. Dan dari Sayyidah Fathimah lahirlah Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husain, yang keturunannya hingga hari ini menjadi pengikat hubungan batin Rasulullah dengan umatnya.

Jangan dibuat olok-olok, jangan dijadikan senjata untuk memojokkan. | Penerbit AlQuran 

Baca Juga:

Souvenir Pernikahan Alquran Kecil | Kisah Nabi Menikahi Khadijah | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: Souvenir Pernikahan Alquran Kecil | Kisah Nabi Menikahi Khadijah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Paling Laris
OFF 25%
Alquran Terjemah Mushaf Al Azhar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Mushaf Al Quran Marwah Hard Cover A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 49.000 Rp 65.000
Tersedia
Rp 49.000 Rp 65.000
Stok: Tersedia
Mushaf Sabrina HC

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Sabrina HC Rp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
OFF 34%
Alquran Utsmani Timur Tengah A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000 Rp 89.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 89.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR