Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Perbedaan Bidadari Surga dan Wanita Muslimah

Perbedaan Bidadari Surga dan Wanita Muslimah

Diposting pada 24 November 2021 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 548 kali

Alquran Muslimah – Perbedaan bidadari surga dan wanita muslimah; Belum lama ini banyak sekali pertanyaan, mana yang lebih utama atau afdhol antara bidadari surga dan wanita muslimah yang ada di dunia?

Dilihat dari pertanyaan tersebut cukup menarik untuk kita bicarakan. Sejatinya menjadi wanita muslimah terkadang mudah untuk dilakukan, terkadang juga sulit untuk dipraktekkan.

Setiap wanita di dunia pasti ingin sekali menjadi wanita muslimah atau shalihah baik itu di pandangan manusia atau pandangan Allah SWT. Kita bisa menjadi wanita yang shalihah jika kita memiliki rasa cinta dan ketaqwaan kepada Allah dan mencintai Rasul-Nya.

Karena ketika wanita muslimah tersebut sudah memiliki ketaqwaan kepada Allah maka ia akan mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Dan melaksanakan semua Sunnah yang dikerjakan Rasulullah SAW.

Sejatinya ada 2 jenis perempuan di surga kelak. Pertama Nisa ‘Adamiyat  dan yang kedua Hurun In. Lalu apa bedanya 2 jenis perempuan tersebut?

  • Nisa ‘Adamiyat

Nisa ‘Adamiyat adalah perempuan-perempuan dunia yang Allah masukkan ke surga, yaitu wanita muslimah. Ayat yang menunjukkan Nisa ‘Adamiyat, Allah SWT berfirman:

كٙاٙنّٙهُنّٙ الْيٙقُوْتُ وٙالْمٙرْجٙانُ

Artinya: “Mereka itu bagaikan permata yakut dan marjan dalam hal keindahan dan kejernihan.” (QS. Ar Rahman:58)

Itulah perumpamaan bagi perempuan-perempuan dunia yang Allah masukkan ke syurga.

  • Hurun In

Hurun In adalah perempuan-perempuan yang memang Allah ciptakan di surga. Rasulullah SAW bersabda:

“Kalau seandainya seorang wanita surga muncul ke dunia maka dia akan menyinari antara bumi dan langit, dan akan memenuhi bau yang semerbak antara bumi dan langit, dan sungguh kerudungnya lebih baik daripada dunia dan seisinya. (HR. Bukhari)

Dan itulah pengertian dari wanita Hurun In atau bidadari surga.

Dalam suatu percakapan antara Rasulullah SAW dan salah satu istri beliau yang bernama Ummu Salamah ra, yang dimana Ummu Salamah ra bertanya kepada Rasulullah mana yang lebih Afdhal, bidadari asli surga ataukan wanita dunia?

Kemudian Rasulullah SAW mengatakan: “Wanita dunia lebih Afdhal daripada bidadari asli surga. Sebagaimana bagian luar baju lebih bagus daripada bagian dalamnya.”

Lalu Ummu Salamah RA bertanya kembali: “Mengapa bisa demikian Ya Rasulullah?”

Rasulullah kembali menjawab: “Disebabkan karena mereka shalat, berpuasa, dan melakukan ibadah kepada Allah SWT. Allah berikan dia hiasan cahaya di wajahnya, memakai sutra putih warnanya, dan baju berwarna hijau serta perhiasan kuning mengkilap.” (HR. Thabrani)

Itulah jawaban mengapa wanita dunia yang shalihah lebih Afdhal dibandingkan dengan bidadari surga. Ada beberapa usaha kita sebagai wanita agar bisa menjadi wanita muslimah dan bisa menjadi penghuni surga-Nya Allah SWT. Diantaranya adalah:

  • Shalat 5 waktu
  • Berpuasa di bulan Ramadhan
  • Menjaga kehormatannya
  • Menaati suami

Dalam sebuah hadist disampaikan:

“Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya, dan menaati suaminya, niscaya akan dikatakan padanya: “Masukkan kedalam surga dan dari pintu manapun yang kamu mau.” (HR. Ahmad)

Jika dilihat dari hadist di atas, cukup mudah bagi perempuan untuk bisa memasuki surga, namun jika kita sudah menjalani 4 perkara tersebut maka nantinya akan cukup banyak tantangan dan rintangannya kecuali jika kita memiliki iman dan ketaqwaan yang kokoh.

Itulah penjelasan mengenai wanita muslimah dan bidadari surga. Semoga kita Istiqomah dalam menjalankan 4 perkara tersebut dan meraih ridha-Nya agar kita termasuk pada golongan wanita yang Allah masukkan ke surga.

Tertarik untuk memesanan Al Quran di Penerbit Jabal? Silahkan buka website kami www.alquranmuslimah.com. Selanjutnya, sampaikan kebutuhan pesanan Anda kepada admin kami.

penerbit alquran

Kontak Penerbit Jabal

HP/WA: 085315129995/ 087777500661
Telp/Fax: 022-7809282
Email: penerbit_jabal@yahoo.com

Alamat: Jalan Desa Cipadung No 47 Cibiru Kota Bandung Jawa Barat, Indonesia

Baca Juga Artikel Lainnya:

Perbedaan Bidadari Surga dan Wanita Muslimah | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: Perbedaan Bidadari Surga dan Wanita Muslimah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Edisi Terbatas
OFF 25%
Alquran Madinah Cover Kulit A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran madinah cover kulitRp 59.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
Mushaf Madinah Hard Cover A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000
Tersedia
Rp 65.000
Stok: Tersedia
Mushaf Halimah Hc

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
OFF 21%
Alquran Pelangi Raihan A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 119.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 119.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR