Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Al-Quran Cantik, Al-Qur'an Pelangi & Al-Qur'an Rainbow siap melayani dan membantu Anda.
Penerbit Jabal adalah perusahaan yang fokus mencetak Al-Qur'an dan buku-buku islam terbaik sejak 2004 Penerbit Al-Qur'an Jabal menyediakan beragam jenis Qur'an dan buku yang sesuai kebutuhan Menyediakan Al-Qur'an tanpa terjemah, Al-Qur'an Tajwid hingga Al-Qur'an Hafalan Menyediakan Quran berbagai macam ukuran. A6 ( 10x15 cm), A5 ( 20x15 cm ), A4 ( 21x29 cm). Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.35.000,- Hingga Rp. 120.000,-. Kami menerima pemesanan Al-Qur'an custom untuk membutuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Keuntungan Membaca Alquran

Keuntungan Membaca Alquran

Diposting pada 4 November 2019 oleh penerbit alquran | Dilihat: 844 kali

Zaman sekarang orang selalu menghitung untung dan rugi. Maka timbul pertanyaan. Apa keuntungannya membaca al Quran? Apakah rugi bila menyediakan waktu untuk membaca al Quran?

Apakah membaca alquran itu ada manfaatnya? Tentu saja ada! Banyak!

Salah satu keuntungan dan manfaat membaca alquran yaitu membuat hati tenang dan damai.

Ketenangan hati adalah kondisi yang sangat mahal harganya. Coba perhatikan media online, banyak orang kaya dan terkenal namun memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Betapa mahalnya ketenangan hati!!

Hadis dan pendapat Ulama tentang keuntungan dan manfaat membaca Alquran:

Pahala mengajarkannya.

Sabda Rasulullah: “Sebaik-baik kalian (ummat) adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

Pahala membacanya.

Sabda Rasulullah: “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi)

Didampingi Malaikat.

Keutamaan mempelajari Alquran, menghafalnya, dan pandai membacanya. Sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam: “Perumpamaan orang yang membaca Alquran sedang ia hafal dengannya bersama para malaikat yang suci dan mulia, sedang perumpamaan orang yang membaca Alquran sedang ia senantiasa melakukannya meskipun hal itu sulit baginya maka baginya dua pahala.” (Muttafaq ‘alaih)

Diberi tingkatan di Surga nanti

Dan sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam: “Dikatakan kepada ahli Alquran, ‘Bacalah, naiklah dan bacalah dengan tartil sebagaimana kamu membaca di dunia karena kedudukanmu terletak pada akhir ayat yang kamu baca.” (HR. At-Tirmidzi)

Al-Khaththabi mengatakan: “Disebutkan dalam atsar bahwa jumlah ayat Alquran adalah sesuai dengan jumlah tingkatan dalam surga. Dikatakan kepada pembaca (Alquran), ‘Naiklah dalam tingkatan sesuai dengan ayat Alquran yang sebelumnya kamu baca (di dunia).’ Karena itu siapa yang membaca dengan sempurna seluruhnya Alquran, maka ia menempati tingkatan surga yang paling atas di akhirat. Sedang siapa yang membaca sesuatu juz darinya, maka kenaikannya dalam tingkatan surga sesuai dengan bacaannya itu. Dengan demikian, akhir pahalanya adalah pada akhir bacaannya.

Pahala bagi orang tua yang anaknya mempelajari Alquran

“Siapa saja membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan kepada kedua orangtuanya pada hari kiamat mahkota dari cahaya yang sinarnya bagaikan sinar matahari, dan dikenakan kepada kedua orangtuanya dua perhiasan yang nilainya tidak tertandingi oleh dunia. Keduanyapun bertanya, ‘Bagaimana dipakaikan kepada kami semuanya itu?’ Dijawab, ‘Karena anakmu telah membawa Alquran.” (HR. Al-Hakim)

Alquran memberi syafa’at

Sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam: “Bacalah Alquran karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada para ahlinya.” (HR. Muslim)

Dan sabda beliau shalallahu ‘alaihi wasalam: “Puasa dan Alquran, keduanya akan memberikan syafa’at kepada seorang hamba pada hari Kiamat…” (HR. Ahmad dan al-Hakim)

Dilimpahi ketenangan hati

Sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam: “Tidak berkumpul suatu kaum di salah satu rumah Allah Ta’ala, sedang mereka membaca kitab-Nya dan mengkajinya, melainkan mereka akan dilimpahi ketenangan, dicurahi rahmat, diliputi para malaikat, dan disanjungi oleh Allah di hadapan para makhluk dan di sisi-Nya.” (HR. Abu Dawud)

Itulah sebagian kecil dari keuntungan membaca alquran.

www.penerbitjabal.com

Keuntungan Membaca Alquran | Penerbit Alquran untuk Wanita | 085315129995

Belum ada komentar untuk Keuntungan Membaca Alquran

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Paling Laris
Al’Quran Hafalan untuk Wanita

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000
Tersedia
Rp 75.000
Stok: Tersedia
Al-Quran Mufassir A5 – Grosir & Ecer

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000
Tersedia
Paling Laris
OFF 25%
Alquran Cantik Utsmani Timur Tengah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
Mushaf Aisyah Cover Kulit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000
Tersedia
Rp 45.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR