Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Keberanian untuk Memulai Kebaikan

Keberanian untuk Memulai Kebaikan

Diposting pada 27 November 2014 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 980 kali
Oleh Chandra
“Barangsiapa tidak menyayangi siapa (yang berada) di bumi maka tidak menyayanginya siapa (yang berada) di langit.” (HR. Ath Thabrani, dan dishahihkan oleh Al Hafidz As Suyuthi)
Dalam Syarah Al Hikam disebutkan, bahwa seseorang bermimpi bertemu dengan dengan saudaranya yang telah wafat, kemudian ia pun bertanya mengenai perihalnya, ”Apa yang telah Allah lakukan terhadapmu?” Saudaranya itu pun menjawab,”Allah mengampuniku dan menyayangiku, hal itu disebabkan saat aku melalui jalanan di Baghdad dalam keadaan hujan deras, aku menyaksikan seekor kucing kedinginan, aku pun merasa kasihan lalu aku ambil dia dan kuletakkan dibalik pakaiannku.” (Faidh Al Qadir, 6/239)
Melakukan kebaikan memerlukan keberanian untuk memulai.Saat berada di dalam sebuah bus, disebelah kita ada seorang nenek berdiri. Dia berdiri karena tidak dapat kebagian tempat kursi. Karena kasihan kita pun mempersilahkan sang nenek untuk duduk di tempat kita duduk. Tampak sederhana. Tapi sungguh hal itu memerlukan keberanian untuk memulai. Karena bisa saja ada respon orang lain yang membuat kita malu. Misalnya perkataan teman kita, “Wah solehnya kamu”, “Ngga nyangka kamu begitu peduli”. Atau pandangan tidak biasa dari orang-orang di sekeliling kita.
Mungkin mereka memandang kita demikian karena kita tidak seperti yang mereka bayangkan sebelumnya; kita ini sama seperti mereka. Sama-sama tidak peduli. Sama-sama tidak soleh.
Keberanian itu mengalahkan ocehan-ocehan yang membuat kita malu atau ego yang membuat kita tidak bergerak atau rasa malas yang membuat kita tidak mau berkorban. Keberanian kita akan menjadi pembeda antara kita dengan mereka; apakah kita sama seperti mereka atau tidak. Tatkala orang lain tidak peduli; apakah kita peduli atau tidak. Memulai tradisi yang baik menjadikan kita gerbong yang diikuti; pahala yang kita terima tidak hanya berhenti disitu tapi terus sampai hari penghisaban.

Keberanian untuk Memulai Kebaikan | Penerbit Alquran Muslimah

Belum ada komentar untuk Keberanian untuk Memulai Kebaikan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Edisi Terbatas
OFF 47%
Alquran Mushaf Utsmani A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
Mushaf Marwah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Al Quran Pelangi Sabrina A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran pelangi mushaf sabrinaRp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Mushaf Salsabil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Salsabil Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR