Butuh Bantuan? Customer service Penerbit AlQuran Muslimah - Grosir AlQuran Wanita & AlQuran Cantik siap melayani dan membantu Anda.
Penerbit Jabal adalah perusahaan yang berpengalaman cetak AlQuran dan buku-buku islam berkualitas sejak 2004 Penerbit AlQuran Jabal menyediakan beragam jenis Qur'an dan buku sesuai kebutuhan Menyediakan AlQuran tanpa terjemah, AlQuran Tajwid, AlQuran Hafalan hingga AlQuran Muslimah Menyediakan Quran berbagai macam ukuran. A6 ( 10x15 cm), A5 ( 20x15 cm ), A4 ( 21x29 cm). Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.35.000,- Hingga Rp. 120.000,-. Kami menerima pemesanan AlQuran Custom untuk membutuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » GROSIR ALQURAN MUSLIMAH | YANG HARUS DIKETAHUI TENTANG WANITA MUSLIMAH

GROSIR ALQURAN MUSLIMAH | YANG HARUS DIKETAHUI TENTANG WANITA MUSLIMAH

Diposting pada 30 Juni 2021 oleh penerbit alquran | Dilihat: 70 kali

Grosir AlQuran Muslimah – Ayat Alquran untuk Wanita Muslimah. Islam sangat menghargai dan mencintai muslimah, ini dibuktikan dengan ketetapan hukum syariat yang khusus diperuntukan bagi wanita muslimah.

Seorang muslimah disamping memiliki hak, ia pun harus melaksanakan kewajiban-kewajiban yang sudah ditetapkan. Tujuannya tiada lain untuk menjaga kehormatan dan kemuliaan muslimah itu sendiri.

Secara spesifik Alquran bahkan mengulas perihal muslimah yaitu pada Surah Annisa yang terdiri dari 176 ayat termasuk surah Madaniyyah.

Selain surat Annisa beberapa ayat lain dalam Alquran juga mengulas tentang segala hal yang berhubungan dengan muslimah. | grosir alquran muslimah

Baca Juga:

Grosir AlQuran Muslimah

Ayat AlQuran Untuk Seorang Wanita Muslimah

Seorang Muslimah Ber-Hak Atas Mahar | Grosir AlQuran Muslimah 

Seorang muslimah yang akan melangsungkan pernikahan memiliki hak atas mahar yang telah diberikan oleh pasangannya. Ini tertulis dalam surah An Nisa ayat 4 Allah SWT berfirman;

Berikanlah mahar kepada muslimah-muslimah yang kalian nikahi sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kalian sebahagian daripada mahar tersebut dengan rela hati maka makanlah (ambillah) pemberian itu sebagai makanan yang sedap lagi baik.” [An-Nisa: 4].

Muslimah Ber-Hak untuk Dijaga dan Dipelihara 

Wanita Muslimah mempunyai hak untuk mengekalkan kehormatan mereka. Terutama jika dia seorang anak yatim, dia masih mempunyai hak untuk dipelihara dan dianiaya secara adil. Anda tidak boleh mendapatkan rawatan mentah walaupun melanggar undang-undang. Menggulung hati seorang Muslim dalam Islam tidak mungkin.

Allah SWT berfirman dalam surat Annisa ayat ketiga:

Dan jika kalian khawatir tidak akan dapat berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bila mana kalian menikahinya), maka nikahilah muslimah-muslimah lain yang kalian senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kalian khawatir tidak dapat berlaku adil maka nikahilah seorang muslimah sahaja atau budak-budak perempuan yang kalian miliki. Yang demikian itu lebih dekat untuk kalian dan tidak berlaku aniaya.” [Surah An-Nisa: 3].

Muslimah Adalah Perhiasan Dunia

Rasulullah SAW mengingatkan ummahnya bahwa dunia adalah tempat kebahagiaan, tetapi kebahagiaan dan perhiasan utama dunia adalah Muslimah. Mengatasi kebahagiaan lain, iaitu Muslim Shalehah.

Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan/ dunia adalah muslimah yang shalihah.” [HR. Muslim,Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad].

Muslimah Paling Dicintai Rasulullah SAW | Grosir Alquran Muslimah

Allah SWT selalu memprioritaskan umat Islam dari semua hal dan utusan Allah juga mengatakan bahwa wanita Muslim adalah yang terbaik dan paling mulia karena mereka adalah sumber kenikmatan global, terutama seorang wanita yang telah memenuhi karakteristik penghuni perempuan Muslim.

“Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam bersabda: ‘Aku diberikan rasa cinta dari dunia terhadap para muslimah dan wewangian dan dijadikan penyejuk mataku ada di dalam shalat.” [HR. Ahmad, dan Nasa’i. Di shohih kan oleh Syaikh Al Albani].

Perintah Berjilbab Agar muslimah Tidak Diganggu

Kewajiban Muslim dalam Islam adalah dengan menggunakan jilbab yang telah ditetapkan pada Islam, yaitu, untuk menutupi semua gen wanita Muslimah, sementara berada di luar rumah memiliki tujuan yang sangat baik dan, hanya, karena Allah SWT mencintai wanita dan Allah tidak mau diperoleh.

Allah SWT berfirman, Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang Mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu/disakiti. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzâb/33:59].

Hak muslimah Diperlakukan Lemah Lembut

Dalam hadis terdapat proposisi jika Hawa dicipta dari tulang rusuk Adam yang menunjukkan sama ada umat Islam harus diperlakukan sangat lembut dan harus baik dalam umat Islam kerana ada kekuatan dan kelemahan makna yang kuat.

Di samping itu, mentor mentor umat Islam juga sangat dibenci jika ia dilakukan tanpa alasan dan tidak dibenarkan untuk seorang lelaki yang terlalu menganiaya untuk meluruskan seorang Muslim.

Sesungguhnya muslimah diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” [HR. Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632].

Baca Juga:

Bisa Masuk Surga Pintu Manapun

Bukti kecintaan Allah SWT adalah muslimah yang mempunyai keistimewaan untuk masuk dari pintu surga mana pun yang disukai muslimah tersebut. Semuanya ini bisa didapatkan muslimah hanya dengan melakukan 4 syarat saja yakni sholat 5 waktu, puasa pada bulan Ramadhan, taat pada suami dan juga selalu menjaga kehormatan.

Apabila seorang isteri telah mendirikan sholat lima waktu dan berpuasa bulan Ramadhan dan memelihara kehormatannya dan mentaati suaminya, maka diucapkan kepadanya: Masuklah Surga dari pintu surga mana saja yang kamu kehendaki.” [Riwayat Ahmad dan Thabrani].

Didoakan Saat Hamil

Karena muslimah sangat lemah fisiknya dan kurang dalam segi akal karena lebih di dominasi dengan perasaan, maka masa mengandung dan melahirkan menjadi fase yang berat dalam hidup muslimah. Oleh karena kecintaan Allah SWT pada muslimah, maka saat muslimah sedang hamil, semua makhluk yang ada di muka bumi akan mendoakan muslimah tersebut dan saat muslimah meninggal saat melahirkan, maka syahid akan didapatkan muslimah tersebut dan semua amalan muslimah hamil menurut Islam akan diterima Allah SWT.

Demikian ulasan dari kami mengenai ayat Al Quran tentang cinta kepada muslimah yang membuktikan jika Allah SWT tidak pilih kasih terhadap umat-Nya baik itu pria dan muslimah, Semoga ulasan ini bisa menjawab semua keraguan kaum muslimin terhadap pandangan Islam mengenai muslimah. semoga bisa bermanfaat. | grosir alquran muslimah

 

GROSIR ALQURAN MUSLIMAH | YANG HARUS DIKETAHUI TENTANG WANITA MUSLIMAH | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: GROSIR ALQURAN MUSLIMAH | YANG HARUS DIKETAHUI TENTANG WANITA MUSLIMAH

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Mushaf Halimah Hc

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Mushaf Aisyah (A5)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Mushaf Sabrina

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 69.000
Tersedia
Rp 69.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
Al’Quran Hafalan untuk Wanita

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000
Tersedia
Rp 75.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR