Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Dilarang Mencela Makanan

Dilarang Mencela Makanan

Diposting pada 1 November 2017 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 603 kali

Dilarang Mencela Makanan

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata:
“Rasulullah tidak pernah mencela makanan, apabila beliau menyukainya, beliau memakannya, dan apabila tidak menyenanginya maka meninggalkan makanan itu.” (HR. Bukhari Muslim)

Di antara adab makan adalah mengajak orang yang menyediakan makanan tersebut untuk makan. Apakah ia seorang pelayan atau bukan, jika kita seorang muslim maka hendaknya kita menawarkan kepadanya untuk merasakan hidangan yang disediakannya tersebut. Atau jika ia tidak menerima ajakan tersebut karena merasa sungkan, hendaknya kita mengambilkan untuknya sepotong ataupun dua potong dari makanan tersebut.

“Apabila pembantu (pelayan) salah seorang daripada kamu menyediakan makanan (untuk kamu) ajaklah dia makan sekali, jika tidak maka hendaklah kamu berikan padanya satu atau dua makanan, atau sepotong atau dua potong darinya. Ini karena dia telah membantu kamu menyediakannya.” [HR al-Bukhoriy: 5460, Abu Dawud: 3846 dan Ibnu Majah: 3297. Berkata as-Syaikh al-Albaniy: Shahih]. [2]

Demikian beberapa dalil yang menjelaskan anjuran untuk memberi makanan untuk orang yang menyediakan makanan tersebut meskipun yang menyediakan makanan tersebut hanyalah seorang pelayan atau pembantu. Dan hendaknya kita mesti menyingkirkan perasaan gengsi dan malu untuk sama-sama bersantap makanan tersebut dengannya. Karena ketawadluan seorang majikan muslim itu di antaranya adalah ia mau makan dan bersantap bersama dengan pembantunya

.10-makanan-paling-enak-didunia

Dilarang Mencela Makanan | Penerbit Alquran Muslimah

Belum ada komentar untuk Dilarang Mencela Makanan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Paling Laris
OFF 21%
Alquran Pelangi Raihan A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 119.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 119.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
Mushaf Shofiyah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Shofiyah Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Terpopuler
Al Quran Sabrina Cover Kulit A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran pelangiRp 69.000
Tersedia
Rp 69.000
Stok: Tersedia
Mushaf Halimah Hc

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR