Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Berjilbab, Namun Lekuk Tubuh Masih Terlihat, Bolehkah?

Berjilbab, Namun Lekuk Tubuh Masih Terlihat, Bolehkah?

Diposting pada 16 Oktober 2018 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 929 kali

Berjilbab adalah kewajiban bagi wanita muslimah. Sekarang sudah banyak bahkan sebagian besar muslimah menggunakan jilbab untuk menutup aurat mereka. | quran muslimah

Kewajiban untuk menggunakan jilbab disebutkan banyak dalam ayat Alquran maupun hadis-hadis. Di antaranya yang Allah sebutkan di surat Al Ahzab ayat ke 59.

Dalam ayat tersebut Allah berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak wanitamu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan ‘jilbab’nya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59). | quran wanita

Meski demikian, ada saja yang sekedar menutup aurat seadanya. Contohnya dengan memakai jilbab tapi bajunya masih menampakkan lekuk-lekuk tubuh. Misal menggunakan celana atau baju yang ketat sehingga nampak tercetak dengan jelas bentuk tubuhnya.

Lalu bagaimana Islam memandang hal ini? Apakah diperbolehkan?

Nyatanya berjilbab dengan menggunakan baju ketat adalah hal yang dilarang dalam Islam. Pasalnya, di antara kriteria pakaian muslimah terbaik yaitu tidak ketat.

Selain itu, berjilbab yang dianjurkan bukan hanya sekedar menutup rambut kepala. Namun juga harus menggunakan pakaian yang cukup lebar. Sebagaimana disebutkan dalam hadis berikut ini. | quran pelangi

Dari sahabat Usamah bin Zaid ia pernah berkata, “Rasulullah SAW memakaikanku baju Quthbiyyah yang cukup tebal. Baju tersebut adalah hadiah Dihyah Al Kalbi pada beliau. Lalu aku memakaikan baju tersebut pada istriku.

Suatu ketika Rasul bertanya: ‘mengapa baju ‘Quthbiyyah’ dariku tidak engkau pakai?’. Kujawab, ‘Baju tersebut kuberikan pada istriku wahai Rasulullah’.

Beliau lalu berkata, ‘Suruh ia (istrimu) menggunakan baju rangkap di dalamnya karena aku cemas Quthbiyyah itu menampakkan bentuk tulangnya’.” (HR. Ahmad)

Pakaian ‘Quthbiyyah’ merupakan pakaian dari Mesir, bentuk pakaiannya cukup tipis. Bila memakai pakaian Quthbiyyah tapi tidak menggunakan baju rangkap, maka akan nampak lekuk-bentuk tulangnya. Sehingga bakal nampak aurat wanita bila menggunakan pakaian Quthbiyyah. Lebih dari itu pakaian Quthbiyyah pun menampakkan warna kulit yang memakainya.

Dari hadis di atas, bisa kita ambil hikmahnya bahwa Rasulullah SAW menganjurkan wanita agar tidak memakai pakaian yang tipis atau ketat. Pasalnya, jenis-jenis pakaian tersebut bisa menggoda syahwat para kaum pria.

Selain itu, jenis-jenis baju tersebut tidak sempurna dalam menutup aurat kaum wanita. Oleh karenanya Rasulullah SAW menganjurkan wanita untuk mengenakan gamis/baju yang longgar dan tentu bahannya tidak boleh tipis. | quran wanita

Lalu apa saja konsekuensi yang bakal didapatkan oleh para wanita apabila mereka keukeuh mengenakan jilbab tapi pakaiannya ketat?

Ternyata konsekuensinya mengerikan sekali. Nantinya mereka terancam tidak akan mencium bau surga. Bahkan tergolong menjadi bagian penghuni neraka sebagaimana ditegaskan dalam hadis berikut ini.

Dari sahabat Abu Hurairah RA beliau berkata: bahwasanya Rasulullah SAW pernah bersabda, “Ada dua kelompok dari penduduk neraka yang belum aku lihat (di dunia): (1) Suatu golongan yang mempunyai cambuk layaknya ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang mengenakan pakaian tapi telanjang, berlenggok-lenggok, kepala mereka bak punuk unta yang miring.

Wanita seperti itu tak akan masuk surga bahkan tak akan mencium baunya, padahal wangi surga tercium dari jarak sekian sampai sekian.” (HR. Muslim)

Oleh karena itu, duhai wanita muslimah perhatikanlah pakaian yang dikenakan. Jangan sampai menggunakan pakaian ketat dan tipis apabila berniat mengenakan jilbab. | quran cantik

Sebab pakaian seperti itu tidak menutup aurat secara sempurna. Bahkan pakaian yang demikian membuat wanita jadi penghuni neraka.

Berjilbab, Namun Lekuk Tubuh Masih Terlihat, Bolehkah? | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: Berjilbab, Namun Lekuk Tubuh Masih Terlihat, Bolehkah?

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Mushaf Salsabil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Salsabil Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Mushaf Aqilah Hard Cover A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 39.000
Tersedia
Rp 39.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 25%
Alquran Muslimah Cover Kulit A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran muslimahRp 59.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
Al Quran Pelangi Sabrina A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran pelangi mushaf sabrinaRp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR