Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Berdoalah di waktu Adzan dan Iqamah

Berdoalah di waktu Adzan dan Iqamah

Diposting pada 5 September 2017 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 568 kali

seluruh umat muslim jika mendengarkan kumandang adzan maka harus segera bersiap untuk shalat, apalagi kaum adam yang harus segera bergegas menuju masjid. dan banyak pertanyaan pula seputar “ada apa diantara Adzan dan Iqamah?” Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “sesungguhnya doa yang tidak tertolak adalah doa antara adzan dan iqamah maka berdoalah di kala itu” HR Ahmad 3:155

“Jika kalian mendengar muadzin, maka ucapkanlah seperti apa yang diucapkan oleh muadzin. Kemudian bershalawatlah untukku. Karena siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat padanya (memberi ampunan padanya) sebanyak sepuluh kali. Kemudian mintalah wasilah pada Allah untukku. Karena wasilah itu adalah tempat di surga yang hanya diperuntukkan bagi hamba Allah, aku berharap akulah yang mendapatkannya. Siapa yang meminta untukku wasilah seperti itu, dialah yang berhak mendapatkan syafa’atku.” (HR. Muslim no. 384).

Berikut 5 Amalan Ketika Mendengarkan Adzan

Pertama, mengucapkan seperti apa yang diucapkan oleh muadzin.

Kedua, bershalawat pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Allahumma sholli ‘ala Muhammad atau membaca shalawat ibrahimiyyah seperti yang dibaca saat tasyahud.

Ketiga, Minta pada Allah untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam wasilah dan keutamaan sebagaimana yang disebutkan dalam hadits Jabir bin ‘Abdillah: Allahumma robba hadzihid da’watit taammah wash sholatil qoo-imah, aati Muhammadanil wasilata wal fadhilah, wab’atshu maqoomam mahmuuda alladzi wa ‘adtah …

Keempat, Membaca: Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu laa syarika lah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, radhitu billahi robbaa wa bi muhammadin rosulaa wa bil islami diinaa, sebagaimana disebutkan dalam hadits.

Siapa yang mengucapkan setelah mendengar azan: Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu laa syarika lah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, radhitu billahi robbaa wa bi muhammadin rosulaa wa bil islami diinaa (artinya: aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, tidak ada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, aku ridha sebagai Rabbku, Muhammad sebagai Rasul dan Islam sebagai agamaku), maka dosanya akan diampuni.” (HR. Muslim no. 386)

Kelima, Memanjatkan doa sesuai yang diinginkan .

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya do’a yang tidak tertolak adalah do’a antara adzan dan iqomah, maka berdo’alah (kala itu).” (HR. Ahmad 3/155. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Betapa besar amalan yang terkandung ketika kita mendengarkan adzan, tetapi sedikit dari kita yang tidak tahu. maka mari kita mengamalkan apa yang di jarakan Rasullah kepada kita.

adzan-600x330

Berdoalah di waktu Adzan dan Iqamah | Penerbit Alquran Muslimah

Belum ada komentar untuk Berdoalah di waktu Adzan dan Iqamah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Mushaf Shofiyah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Shofiyah Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 25%
Alquran Madinah Cover Kulit A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran madinah cover kulitRp 59.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 59.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
Mushaf Salsabil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mushaf Salsabil Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Al Quran Wanita Mushaf Nafisah A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

al quran wanita mushaf nafisahRp 35.000
Tersedia
Rp 35.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR