Butuh Bantuan? Customer service Penerbit AlQuran Muslimah - Grosir AlQuran Wanita & AlQuran Cantik siap melayani dan membantu Anda.
Penerbit Jabal adalah perusahaan yang berpengalaman cetak AlQuran dan buku-buku islam berkualitas sejak 2004 Penerbit AlQuran Jabal menyediakan beragam jenis Qur'an dan buku sesuai kebutuhan Menyediakan AlQuran tanpa terjemah, AlQuran Tajwid, AlQuran Hafalan hingga AlQuran Muslimah Menyediakan Quran berbagai macam ukuran. A6 ( 10x15 cm), A5 ( 20x15 cm ), A4 ( 21x29 cm). Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.35.000,- Hingga Rp. 120.000,-. Kami menerima pemesanan AlQuran Custom untuk membutuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » Alquran Pelangi | Pelangi dalam Alquran

Alquran Pelangi | Pelangi dalam Alquran

Diposting pada 6 September 2018 oleh penerbit alquran | Dilihat: 422 kali

Alquran Pelangi

Mushaf Raihan

Mushaf Halimah

Mushaf Aliyah

Pelangi dalam Alquran

Pelangi merupakan fenomena yang terjadi di alam. Kejadian alam ini biasanya terlihar ketika sinar matahari muncul setelah turun hujan ataupun apabila ada sinar matahari yang menyinari permukaan air. Pelangi itu intinya ketika cahaya matahari dibiaskan. | Alquran Pelangi

Sebagai seorang Muslim kita harus meyakini setiap kejadian maupun yang terjadi bisa dijelaskan dalam AlQuran. Hanya saja mungkin biasanya akal pikiran kita belum sampai dalam memahami ayat-ayat-Nya.

Baru apabila akal kita oleh Allah dipahamkan melalui serangkaian percobaan serta pelajaran barulah kita bisa memahaminya secara bertahap. | Alquran Pelangi

Alquran mengingatkan kita tentang pelangi dalam surat dan cahaya dalam surat An Nur. Mari kita baca satu ayat di bawah ini yang mudah-mudahan bisa membuat kita bertambah keimanannya.

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat per­umpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. 24:35)

Coba baca dengan seksama kutipan di bawah ini

Pelita itu di dalam kaca, cahaya tersebut memancar dalam kaca yang bening. (Dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara.”

Imam Ibnu Katsir menafsir Ayat tersebut yaitu merupakan penjelasan atas kemurnian hati seorang Mukmin dengan lentera dari kaca yang tipis dan mengkilat, menyamakan hidayah Alquran dan syari’at yang dimintanya dengan minyak zaitun yang bagus lagi jernih, bercahaya dan tegak, tidak kotor dan tidak bengkok (Tafsir Ibnu Katsir hal. 436-440). | Alquran Pelangi

Apabila kita baca ayat tersebut dengan seksama maka sebetulnya itu sedang menjelaskan tentang kejadian pelangi. ketika pelita/cahaya matahari ada dalam air yang bening (kaca yang bening)

Wallahu Alam.

Baca Juga:

Alquran Pelangi | Pelangi dalam Alquran | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: Alquran Pelangi | Pelangi dalam Alquran

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Mushaf Sabrina HC

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

alquran untuk wanitaRp 49.000
Tersedia
Rp 49.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
AL’Quran AL-Azhar A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000
Tersedia
Rp 35.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
Mushaf Marwah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.000
Tersedia
Rp 59.000
Stok: Tersedia
Alquran Pelangi Mushaf Hafsah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 69.000
Tersedia
Rp 69.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR