Butuh Bantuan? Customer service Penerbit Alquran Muslimah siap melayani dan membantu Anda.
Alquranmuslimah.com melayani pemesanan alquran wanita, alquran muslimah dan buku bacaan islami. Alquranmuslimah.com dikelola oleh Penerbit Jabal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004 di dunia percetakan alquran. Menyediakan alquran muslimah, alquran pelangi, alquran tanpa terjemah, alquran tajwid, alquran hafalan, alquran perkata dan lain sebagainya. Menyediakan berbagai macam ukuran alquran. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 35Ribu Hingga 120Ribu. Selain itu, kami menerima pemesanan cetak alquran custom untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti acara keluarga, pengganti yasin, wakaf quran mesjid, lembaga, perkantoran dan sekolah.
Beranda » Artikel Terbaru » 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi – Alquranmuslimah.com

3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi – Alquranmuslimah.com

Diposting pada 23 Februari 2022 oleh Wildan Firdaus | Dilihat: 197 kali

Alquran Muslimah – 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi; Al-Qur’an diturunkan bukan hanya untuk kita baca, namun inti dari diturunkannya Al-Qur’an yaitu untuk kita tadabburi serta untuk dihayati. Meskipun bacaan kita belum tentu 100 persen bisa ikhlas, Akan tetapi, pasti akan ada yang tersentuh oleh sebuah ayat.

Banyak hal yang dapat membuat kita suka pada surah tertentu serta dapat membuat kita jauh lebih menikmati ketika membaca maupun mendengar. Apalagi jika dengan bacaan atau tilawah yang baik dan irama yang bagus, hal ini akan lebih membuat hati kita merasakan keindahan dari ayat Al-Qur’an.

Contohnya, Rasulullah pernah membaca satu ayat pada surat Al Ma’idah, lalu ketika beliau shalat malam dan sampai pada ayat itu, Rasulullah mengulang berkali-kali dalam shalat Tahajjud sampai shubuh. Beliau membaca ayat itu dan menangis. || 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi

Ada sebuah ayat yang di dalamnya terdapat Asmaul Husna. Tentunya akan ada hikmah yang bisa kita petik dari ayat ini. Yaitu terdapat dalam surah Faathir ayat 29-30 :

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 29-30)

Ketahuilah 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi

Terdapat sifat-sifat yang berhubungan dengan ayat ini, yaitu hubungannya dengan Asmaul Husna yang terdapat pada potongan ayat terakhir, innahuu ghafuurun syakuur. Sifat orang mukmin yang tidak akan merugi yang terdapat pada ayat ini, diantaranya:

1. Mukmin yang Selalu Membaca Al-Qur’an

Orang yang selalu membaca Al-Qur’an itu bukan dinamakan qari atau orang yang suka membaca, tetapi orang yang selalu membaca Al-Qur’an dinamakan dengan tilawatul Qur’an. Tilawatul Qur’an berarti orang yang benar-benar selalu membaca Al-Qur’an.

Dan nanti di hari Kiamat, orang yang suka dan selalu membaca Al-Qur’an akan dipanggil dan dikatakan kepadanya, “Bacalah, naiklah…!” (HR. Abu Dawud) || 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi

Karena setiap apa yang kita baca, maka akan menaikkan posisi kita di dalam surga. Bahkan di dalam hadits itu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Warattil!” yaitu tartillah sebagaimana kamu membaca dengan tartil di dunia.

2. Mukmin yang Mendirikan Shalat

Ketika membahas shalat, tidak ada kata “kerjakanlah shalat!” tapi yang ada hanyalah “mendirikan shalat.”

Adh-Dhahak meriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhu, ia mengatakan “mendirikan shalat berarti mengerjakan dengan menyempurnakan ruku’, sujud, dan bacaannya dengan penuh kekhusyuan dan menghadapkan hati kepada Allah di dalamnya.”

3. Mukmin yang Menginfakkan Sebagian Rezekinya

Allah hanya meminta sebagian saja, hanya sedikit. Tapi apa yang diinginkan dan diharapkan oleh mereka yang bersedia untuk menginfakkan sebagian harta yang telah Allah anugerahkan kepada mereka, baik secara diam-diam atau secara terang-terangan? || 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi

Mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi. Allah menawarkan sebuah usaha yang tidak akan merugi, yaitu dengan 3 hal: selalu membaca Al-Qur’an, mendirikan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki. Itulah berbisnis dengan Allah, tidak akan rugi dan sangat terjamin.

Ada hubungannya 3 hal ini dengan innahuu ghafuurun syakuur. Lanjutan ayatnya, “… Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka…”

Allah tidak hanya berkata bahwa bisnis ini tidak akan merugi, tapi Dia menambahkan agar kita lebih yakin, janji Allah, “liyuwaffiyahum ujuurahum,” Allah akan menyempurakan pahalanya.

Jadi, jangan khawatir ketika kita beramal, tilawatul Qur’an, meskipun ada kekurangan dan shalat kita masih banyak bocor, belum bisa ikhlas dan khusyu, Allah telah berjanji, Allah akan sempurnakan pahala kita. Tidak hanya itu, Allah juga menjanjikan hal lain agar kita lebih yakin terhadap janji Allah.

Karena manusia saat ini lebih yakin terhadap janji manusia daripada janji Allah, maka Allah menjanjikan, “… Dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.”

Allah akan menambah karunia-Nya. Allah tidak menyebutkan karunia apa yang akan diberikan. Namun, ada sebuah istilah dalam bahasa tafsir, kata ulama, jika Allah menjanjikan sesuatu tapi Allah sembunyikan, tidak disebutkan seperti dalam ayat ini, Allah menjanjikan pahala yang sempurna dan menambah dengan karunia. || 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi

Tertarik untuk memesanan Al Quran di Penerbit Jabal? Silahkan buka website kami www.alquranmuslimah.com. Selanjutnya, sampaikan kebutuhan pesanan Anda kepada admin kami.

 

penerbit alquran

Kontak Penerbit Jabal

HP/WA: 085315129995/ 087777500661
Telp/Fax: 022-7809282
Email: penerbit_jabal@yahoo.com

Alamat: Jalan Desa Cipadung No 47 Cibiru Kota Bandung Jawa Barat, Indonesia

Baca Juga Artikel Lainnya:

3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi – Alquranmuslimah.com | Penerbit Alquran Muslimah

Komentar dinonaktifkan: 3 Amalan Agar Hidup Tidak Merugi – Alquranmuslimah.com

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Alquran Pelangi Halimah A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 119.000
Tersedia
Rp 119.000
Stok: Tersedia
Terpopuler
OFF 18%
Al Quran Wanita Mushaf Aisyah A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

al quran wanitaRp 65.000 Rp 79.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 79.000
Stok: Tersedia
Paling Laris
OFF 21%
Alquran Pelangi Raihan A5

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 119.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 119.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
Al Quran Wanita Mushaf Aisyah A6

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

al quran wanita mushaf aisyah ukuran a6 (1)Rp 35.000
Tersedia
Rp 35.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR